Ayam Bangkok Aduan Luka Setelah Bertarung, Ini Cara Mengobatinya

Sebagai botoh / penggemar ayam aduan pastinya kamu sudah sangat sering menemukan Ayam Bangkok Aduan mengalami luka disaat sesudah bertarung didalam arena.

Sebagai botoh / penggemar ayam aduan pastinya kamu sudah sangat sering menemukan Ayam Bangkok Aduan mengalami luka disaat sesudah bertarung didalam arena. pertarungan ayam aduan didalam arena merupakan puncak dari kegiatan kita sebagai penghobi ayam, walaupun tidak secara keseluruhan.

Ayam aduan yang mengalami yang namanya luka pastilah harus segerah di tangani / dirawat dengan baik, sebagai pemilik / botoh ayam disinilah tingkat kesabaran dan ketelatenan kamu akan di uji, karena dalam merawat ayam aduan yang mengalami luka dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang besar.

Nah pada kesempatan kali ini pun kami sebagai admin Ayam Pw S128 akan sedikir berbagi ilmu pengetahuan kepada kamu semua tentang cara merawat ayam aduan yang mengalami luka setelah bertarung. untuk itu simak ulasan yang kami berikan berikut ini dengan baik.

Cara Mengobati Luka Ayam Setelah Bertarung :

Ada begitu banyak sekali jenis luka pada ayam laga aduan yang dialami ayam bangkok pada saat bertarung. ada yang hingga bocor dan ada juga yang memar biasa. dengan menggunakan bawang putih serta Larutan garam, getah talas, hingga dengan menggunakan getah pisang.

  • Luka Ringan / Memar :

Bila luka relatif ringan, kamu dapat mengobatinya dengan banyak tips di mulai dari yang kimia ataupun yang tradisional dengan cara yang pertama tama di bersihkan dengan cara direndam dengan menggunakan larutan garam dan juga air hangat kemudian biarkan darah mengering pada bagian dari luka tersebut.

Untuk dapat mencegah infeksinya bisa dengan memberikan larutan betadine pada bagian dari luka tersebut dan seandainya kita memakai obat tradisional, caranya : juga bisa dengan membersihkan luka kemudian tetesi bagian dari luka dengan menggunakan getah pisang ataupun daun kelor.

  • Mengobati Dengan Obat Kimia :

Ada beberapa obat kimia yang sering digunakan untuk menyembuhkan memar pada ayam bangkok. obat kimia adalah obat yang di buat oleh pabrik dan untuk mengobati luka memar, biasanya dengan beberapa obat atau ramuan di bawah ini :

– Minyak sarang tawon.
– Arak gosok (biasanya ada di toko obat cina).
– Betadine.

  • Mengobati Dengan Obat Tradisional :

Ada beberapa obat tradisional yang sering kita gunakan untuk menyembuhkan luka memar ini, obat atau ramuan tradisional sering kita jumpai di sekitar kita. berikut ini beberapa obat atau ramuan tradisional untuk menyembuhkan luka memar ayam bangkok :
– Bawang putih.
– Larutan garam.
– Getah talas.
– Getah pisang.

Cara Terbaik Mengobati Luka Memar Ayam Aduan :

Untuk menyembuhkan luka memar yang parah atau ringan biasanya sering digunakan obat kimia dan tradisional di padukan.

  • Misal dalam sebuah laga ayam bangkok kita mengalami luka di sekujur kepala, nah cara mengobatinya adalah, luka di kepala ayam bangkok di bersihkan dengan cara direndam dengan larutan garam dan air hangat, biarkan darah mengering pada bekas lukanya. untuk mencegah infeksi berilah larutan betadine pada luka tersebut.
  • Jika kita menggunakan obat tradisional, caranya adalah bersihkan luka lalu tetesi bagian yang luka dengan getah pisang atau kelor.
  • Jika luka yang dialami hanya ringan, cara mengobati memarnya dengan mengompres bagian yang luka dengan bawang putih yang di haluskan.
  • Bisa juga kita menggunakan dengan minyak tawon, caranya adalah bersihkan seluruh luka pada ayam bangkok, lalu diolesi dengan minyak tawon.
  • Bisa juga menggunakan arak gosok, caranya dengan bersihkan luka lalu di beri arak gosok.

Nah munking cukup sampai disini dulu artikel yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara mengatasi luka pada ayam aduan sesudah bertarung. semoga dengan adanya artikel yang admin
Sabung Ayam S128 berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agen | S128 | Sv388 | Sm558